Isi Peringatan 1 Muharram, Habib Raihan Al-Qadri: Hormati Ulama

Photo dari Naila dan Husna

Pecihitam.org – “Hormatilah ulama”, itulah pesan penting da’i kenamaan Kalimantan Barat, Habib Raihan Al-Qadri. Pesan ini beliau sampaikan saat mengisi acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H di hadapan ratusan warga Kampung Lintang Batang Dusun Maju Usaha Desa Pasak Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Ahad (01/09/2019).

Da’i yang masih keturunan pendiri Kota Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Al-Qadri ini juga berpesan agar momentum tahun hijriah digunakan untuk hijrah yang sebenarnya. Juga agar ummat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa.

“Hormatilah para guru, ulama dan mari kita jaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan demi tetap kokohnya bangsa”, ajak da’i yang dikenal berwajah mirip Habib Bahar bin Smith ini.

Baca Juga:  Cek Fakta: Heboh Kabar Menhan Prabowo dan Panglima TNI Akan Tertibkan Seragam Banser

Ustadz Abdurrosid selaku panitia dalam sambutannya mengajak ummat agar tidak terperdaya dengan fitnah akhir zaman ini. Menurutnya acara Peringatan Tahun Baru Islam merupakan bagian dari cara syiar Islam untuk membentengi ummat dari fitnah akhir zaman.

“Semoga dengan adanya acara semacam ini, apalagi dengan menghadirkan penceramah seperti Habib Raihan, ini merupakan salah satu cara membentengi ummat dari pengaruh negatif fitnah akhir zaman”, terangnya.

Acara yang dipandu oleh Ustadz Ommidi yang merupakan kader Ansor dan Rojalul Ansor Sungai Ambawang ini berjalan dengan penuh makna. Masyarakat yang hadir tampak begitu khidmat menyimak untaian-untaian hikmah dari Habib Raihan Al-Qadri.

Faisol Abdurrahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *