KH Said Aqil Masuk Bursa Calon Menteri Jokowi-Ma’ruf Amin?

Said Aqil

Pecihitam.org – Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Jokowi-Ma’ruf Amin kini tengah mempersiapkan jajaran menteri kabinetnya untuk pemerintahan periode ke depan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengaku belum mengetahui siapa saja kader NU yang dilirik jadi menteri di kabinet pemerintahan mendatang.

“Belum tahu, belum tahu saya. Bocorannya saja belum tahu. Beliau sangat rapat,” kata Kiai Said, di Kantor PBNU, Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis, 3 Oktober 2019.

Terkait kabar bahwa dirinya masuk dalam bursa kabinet tersebut, Kiai Said dengan tegas membantah kabar itu.

“Hoaks, hoaks itu,” ujar Kiai Said.

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas sebelumnya mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang didapatnya, NU saat ini tengah menggodok nama-nama kandidat yang akan diusulkan kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin untuk mengisi kursi kabinet mendatang.

Baca Juga:  Sikapi Protes Para Kiai Soal Menag Fachrul Razi, Ini Kata Gus Solah

“Yang saya dengar, nama-nama itu sedang digodok untuk posisi mana yang tepat. Soal mengusulkan boleh, karena kami ikut berjuang,” kata Gus Yaqut.

“Namun, kendati NU bisa mengusulkan nama-nama kandidat tersebut, keputusan akhir untuk mengisi kursi menteri pada kabinet baru tersebut, menjadi hak prerogatif Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.