Khawatir dengan Kondisi Kesehatan Buya Syafii, Jokowi Utus Dokter Kepresidenan

Buya Syafii

Pecihitam.org – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengkhawatirkan kondisi kesehatan Buya Syafii yang saat ini tengah dirawat di di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, akibat penyakit Batu Ginjal.

Sebagai bentuk kekhawatirannya, Jokowi mengutus tim Dokter Kepresidenan untuk mendukung tim dokter RS PKU Muhammadiyah Gamping guna menangani operasi Buya Syafii.

“Pak Presiden khawatir mendengar Buya sakit, langsung kemarin (Jumat 26/7)  pagi memanggil saya dan Pak Teten. Harus segera ke sana, kirim tim dokter kepresidenan. Kami Bawa Dokter Bebet,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dikutip dari Muslimoderat, Senin, 29 Juli 2019.

Kekhawatiran Presiden terhadap Buya, kata Pratikno, didasari alasan karena Buya Syafii merupakan salah seorang guru bangsa yang selalu memberikan teladan dan pencerahan bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga:  Kabar Duka, Tokoh NU Kang Oto Meninggal Dunia

Setelah mengetahui kondisi Buya membaik pasca operasi, Pratikno akan segera melaporkannya ke Jokowi.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan kapan Presiden Jokowi bisa menjenguk Buya di Yogyakarta. Sebab, Presiden Jokowi sudah dijadwalkan harus pergi ke Medan, Sumatra Utara.

“Saya akan menelepon beliau (presiden) agar senang mendengar perkembangan kesehatan Buya Syafii. Doa kita semua, Buya bisa segera sehat,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *