Pakai Alat Canggih, Masuk Masjid Ini Enggak Harus Lepas Sepatu

Pakai Alat Canggih, Masuk Masjid Ini Enggak Harus Lepas Sepatu

Pecihitam.org – Sebagai umat Muslim, kita tentu sudah memahami bahwa sebelum memasuki tempat ibadah atau masjid, harus menanggalkan alas kaki. Hal ini merupakan ajaran agama yang bertujuan untuk menjaga kesucian masjid.

Namun baru-baru ini di media sosial Twitter, viral video yang menayangkan sebuah alat untuk membungkus sepatu sebelum masuk ke masjid. Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun @Maria Susana pada Minggu, 3 November 2019, kemudian di-retweet oleh @NUGarisLucu.

Dalam video singkat itu tampak dua buah alat pembungkus sepatu otomatis. Ketika kaki dijulurkan di atas mesin, seketika permukaan alas hingga sol sepatu terbungkus dengan plastik. Terdengar pula suara pria menggunakan bahasa Indonesia saat menerangkan kinerja mesin tersebut.

Baca Juga:  Ini Penjelasan PBNU Soal Hukum Seorang Muslim Ucapkan Selamat Natal

Akun yang mengunggah video ini menyebut lokasi masjid berada di Moscow Rusia. Akan tetapi tidak menyebutkan lebih detail nama masjid tersebut.

Sepertinya alat pembungkus sepatu di masjid ini ditujukan bagi pengunjung yang ingin melihat-lihat masjid, bukan melaksanakan sholat.

“Jadi kalau masuk ke dalam masjid, untuk sekadar lihat, bukan untuk shalat, tidak usah buka sepatu. Ini alatnya canggih sekali ini,” suara pria dalam video itu tanpa memperlihatkan wajahnya.

“Jadi langsung sepatu kita dibungkus dengan plastik secara otomatis. Kalau sekadar untuk masuk masjid saja, tidak untuk sholat begini caranya. Terima kasih. Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh,” lanjutnya.

Perkembangan teknologi tak dimungkiri memang membawa banyak inovasi dan kemudahan di berbagai aspek kehidupan. Bagaimana menurut Pembaca PH, setuju tidak dengan alat pembungkus sepatu untuk masuk masjid ini?

Baca Juga:  Dua Polwan Diduga Terlibat Jaringan Teroris Pelaku Penusuk Wiranto
https://twitter.com/fakir_sinyal/status/1190921928954957824

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *