Warga Nahdliyyin Jepang baca Yasin, Tahlil dan doa untuk Mbah Maimoen

nahdliyyin jepang melakukan yasin dan tahlil untuk mbah maimoen

Pecihitam.org Selain warga di Tanah Air Indonesia, duka yang mendalam juga menyelimuti warga nahdliyin di Jepang atas kepergian KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa mbah Maimoen. KH Maimoen Zubair yang juga Mustasyar PBNU wafat pada hari selasa tanggal 6 agustus 2019 di Tanah Suci Mekah di sela menunaikan ibadah haji. Menurut informasi Syaikhona KH Maimoen Zubair di makamkan di Jannatul Ma’la Makkah, Komplek 70 Nomor 151, Urutan Ke-41. Jannatul Ma’la atau Komplek Pemakaman Ma’la sendiri sudah ada sejak sebelum zaman jahiliyah. Jannatul Ma’la adalah makam kuno di Kota Mekkah. Jamaah haji Indonesia biasa menyebutnya Maqom Ma’la.

Dilansir PCINU Jepang para warga nahdiyin di Jepang melakukan kegiatan Yasinan dan tahlil bersama untuk mendoakan KH Maimoen Zubair. Yasin dan Tahlilan dilakukan di Masjid Al Ikhlas Kabukicho, 1-3-10 Kabukicho, Shinjuku Tokyo bersama para jamaah. Tidak hanya di Tokyo Yasin dan Tahlil juga di laksanakan warga Nahdliyin di Sendai Miyagi Ken.

Baca Juga:  Wafat Hari Selasa di Tanah Suci, Gus Anam: Doa Mbah Moen Diijabah Allah

Selain itu PCINU Jepang juga mengucapkan bela sungkawa yang sebesar besarnya. “Kami atas nama Keluarga Besar PCINU JEPANG mengucapkan bela sungkawa yg sedalam dalamnya atas wafatnya Guru kita Mbah KH. Maimun Zubair Sarang Jawa Tengah.. teriring doa semoga husnul khotimah

Kepergian KH Maimoen Zubair memang membawa duka yang dalam bagi para santri dan warga nahdliyin di seluruh dunia. Mbah Maimoen adalah sosok ulama kharismatik yang banyak menjadi panutan para santri. Selain kedalaman ilmu agama yang beliau miliki mbah Maimoen juga sosok ulama yang berkepribadian santun, jumawa, serta rendah hati. Maka tak heran jika banyak berbagai kalangan yang merasa kehilangan atas kepergian beliau.

Baca Juga:  Gus Sholah: Ansor Itu Masa Depan NU

Tak henti hentinya lantunan doa untuk guru kita KH Maimoen Zubair yang sekarang telah damai di sisi dzat yang Maha damai. Semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang paling indah di sisi Allah SWT. Beliau telah meniggalkan kita semua dengan membawa segudang ilmu, akhlak dan kearifannya. Semoga kita selalu dapat meneladani akhlak, ilmu dan kearifan yang beliau contohkan pada setiap sendi kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *