Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri agar Dikaruniai Anak Sholeh

doa sebelum berhubungan suami istri

Pecihitam.org – Sebelum berhubungan jimak bagi pasangan suami-istri dianjurkan minimal berdoa kepada Allah. Doa sebelum berhubungan suami-istri ini diharapkan dapat mendatangkan perlindungan Allah SWT. Di samping itu, dalam doa tersebut sebagai wujud harapan suami istri supaya dikaruniai anak saleh kelak jika Allah menakdirkannya dari hubungan tersebut.

Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Doa sebelum berhubungan suami istri ini diterangkan oleh Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dalam Al-Ghuniyah li Thalibi Thariqil Haqqi Azza wa Jalla fil Akhlaq wat Tashawwuf wal Adabil Islamiyah, Beirut, Darul Kutub Al-Ilmiyah, tahun 1997 M/1417 H, juz I, halaman 103.

Berikut redaksi doa tersebut;

بِسْمِ اللهِ العِلِيِّ العَظِيْمِ، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنْ قَدَّرْتَ أَنْ تَخْرُجَ مِنْ صُلْبِيْ، اَللَّهُمَّ جَنِّبْنِي الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنِيْ

Baca Juga:  Doa Ziarah Kubur Yang Lengkap dan Mudah di Hafal

Bismillahil ‘aliyyil ‘azhim. Allahummaj‘alhu dzurriyyatan thayyibah in qaddarta an takhruja min shulbi. Allahumma jannibnis syaithana wa jannibis syaithana ma razaqtani.

Artinya, “Dengan nama Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Tuhanku, jadikanlah ia keturunan yang baik bila Kau takdirkan ia keluar dari tulang punggungku. Tuhanku, jauhkan aku dari setan, dan jauhkan setan dari benih janin yang Kau anugerahkan padaku.”

Selain itu sebelum berhubungan (jimak) tentu saja pasangan suami istri dianjurkan untuk bersedap-sedapan terlebih dahulu. Maksudnya bersedap sedap adalah berhias, menggunakan wangi-wangian agar membangkitkan gairah dan pemanasan (foreplay) sebelum masuk ke menu utama.

Setelah berhubungan suami-istri (jimak) tidak lupa pasutri juga dianjurkan memuji Allah atas nikmat dan karunia-Nya. Di samping itu juga dianjurkan untuk berdoa setelah jimak sebagaimana yang disampaikan oleh Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dalam kitabb Al-Ghuniyah li Thalibi Thariqil Haqqi Azza wa Jalla, juz I, halaman 103.

Baca Juga:  Rabbana Hablana min Azwajina: Amalkan Doa Ini Agar Dikaruniai Anak Sholeh

Berikut redaksi doa setelah hubungan suami istri;

بِسْمِ اللهِ الحَمْدُ لِلهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المَاءِ بَشَرًا فَجَعَلَهُ نَسَبًا وَصَهْرًا وَكَانَ رَبُّكَ قَدِيْرًا

Bismillah. Alhamdulillahilladzi khala minal ma’i basyara, faja‘lahu nasaban wa shahra, wa kana rabbuka qadira.

Artinya, “Dengan nama Allah, segala puji bagi-Nya yang telah menciptakan manusia dari air, lalu menjadikannya sebagai keturunan dan kekerabatan. Tuhanmu Maha Kuasa.”

Syekh Abdul Qadir al Jailani menyarankan, agar doa ini cukup dibaca dalam hati saja, tanpa menggerakan mulut. Doa setelah hubungan intim ini juga merupakan salah satu bagian dari adab jimak. Dengan dua doa tersebut diatas semoga setiap aktifitas suami istri selalu mendpat rahmat dan keerkahan dari Allah SWT

Baca Juga:  Inilah Doa Ketika Melihat Bulan yang Diajarkan Rasulullah Saw

Demikian semoga bermanfaat. Wallahua‘lam bisshawab.

Arif Rahman Hakim
Sarung Batik