Fenomena Crosshijaber, Pria Berbusana Muslimah Syar’i Masuk Masjid

Viral Crosshijaber, Pria Berbaju Muslimah Syar'i Masuk Masjid

Pecihitam.org – Warganet Indonesia mendadak heboh dengan fenomena crosshijaber. Crosshijaber berasal dari istilah crossdressing atau lintas busana, yaitu seseorang yang mengenakan pakaian, berpenampilan, dan berperilaku berkebalikan dengan gendernya sendiri.

Misalnya jika pelaku crossdressing itu adalah pria, bisa saja ia akan memoleskan lipstik di bibirnya, memakai rok atau gaun, bahkan menggunakan high heels atau sepatu hak tinggi.

Sedangkan crosshijaber, yaitu pria yang mengenakan hijab bahkan bercadar selayaknya pakaian muslimah. Crosshijaber mendadak jadi sorotan warganet hingga viral di media sosial, setelah utas Twitter yang dibuat oleh akun @Infinityslut membahasnya pada Sabtu, 12 Oktober 2019. Ia bahkan menyebut keberadaan komunitas crosshijaber di Indonesia.

Baca Juga:  Hoaks, Arab Saudi Tetapkan Habib Rizieq Keturunan Nabi Muhammad

Dalam threat tersebut, terlihat tangkapan layar Insta Story berisi ungkapan yang diduga dari seorang pria crosshijaber bercadar dan masuk masjid. Dugaan ini berasal dari keterangan yang tertulis, salah satunya berbunyi: ‘hanya seorang laki-laki yang berubah menjadi ratu’.

https://twitter.com/lnfinityslut/status/1183001223235956736

Selain itu ada pula unggahan lain yang menyatakan tentang niat dan keberanian untuk berdandan dan memakai make up. Sementara foto Insta Story lainnya menyebut pria crosshijaber itu bahkan masuk ke toilet wanita.

Komunitas crosshijaber ini tampaknya juga memiliki akun di media sosial yang me-repost foto-foto anggotanya. Namun saat ini sudah dikunci dan tak memasang foto profil.

Meski begitu, tangkapan layar foto-foto crosshijaber sudah beredar di internet. Sekilas tak terlihat jika sosok yang mengenakan hijab itu adalah pria.

Baca Juga:  Prof Amin Abdullah: Bibit Radikalisme Lahir dari 'Perkawinan Tak Suci'
https://twitter.com/lnfinityslut/status/1183001249014149120

Aksi crosshijaber ini membuat resah para wanita. Apalagi ketika muncul isu mereka mengenakan cadar dan masuk ke masjid.

Aku sama sekali ga masalah sama cross dresser selama itu bukan keluargaku. tapi… kalo sampai mereka masuk arena cewek, apalagi di masjid, itu cewe tulen klo pegang crossdresser wudhunya batal tapi mereka gatau woey😤 lakukan kesukaan kalian (crossdresser) tnp merugikan orlain,” cuitan salah satu warganet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.