Hina Kiai Said di Facebook, Pria Asal Beji Ini Dipolisikan

Kiai Said

Pecihitam.org – Seorang pria asal Beji Kabupaten Pasuruan diduga menghina Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil melalui media sosia Facebook.

Pria bernama Achmad Hamzah (40) tersebut diketahui mengunggah postingan ujaran kebencian kepada Kiai Said.

“Gak ngoros pilm santri.. opo maneh gelok raine sangit Akil… Kyai Ta*k aa…” tulis Achmad Hamzah di unggahan Facebooknya, Rabu, 18 September 2019.

Postingannya itu sontak menuai kecaman dari warganet. Menyikapi kasus tersebut, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bangil Kabupaten Pasuruan kemudian melaporkan Achmad Hamzah ke Polres Pasuruan.

Pengurus Ansor Bangil meminta Hamzah untuk meminta maaf atas postingannya tersebut. Polres Pasuruan akhirnya melakukan mediasi antar keduanya.

Baca Juga:  Maju di Pemilihan Ketua MPR, Ahmad Muzani Minta Doa dari Kiai Said

Saat kedua belah pihak dipertemukan kepolisian, Hamzah kemudian meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

Ia menuliskan permintaan maafnya di selembar kertas HVS bermaterai 6000 dengan disaksikan berbagai pihak.

“Permohonan maaf kepada kyai Said Aqil Siradj dan teman-teman Banser dan Ansor atas pernyataan saya di akun FB Achmad Hamzah yang telah menghina beliau Kyai Said Aqil Siradj. Sekali lagi saya pribadi mohon maaf dan tidak akan mengulangi lagi. Apabila mengulangi, saya siap ditindak sesuai hukum yang berlaku dan bentuk permohonan maaf siap lewat di video dan saya flog di akun saya,” kata Hamzah, dikutip dari Wartabromo, Kamis, 19 September 2019.

Sementara itu, Muafi, Ketua GP Ansor Bangil mengatakan kepada anggotanya jika permasalahan ini telah klir.

Baca Juga:  Kiai Said: Kesatuan Bangsa Arab Jadi Senjata Utama Bela Palestina

“Karena yang bersangkutan sudah mengakui kesalahannya dan memenuhi syarat yang kita ajukan untuk permohonan maafnya,” kata Muafi.

Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *