Yaman Umumkan Bakal Gelar Operasi Militer Besar-besaran Terhadap Arab Saudi

Pecihitam.org – Militer Yaman mengumumkan akan melakukan operasi militer besar-besaran terhadap Arab Saudi.

Pengumuman itu disampaikan Juru bicara (Jubir) Angkatan Bersenjata Yaman, Brigadir Jenderal Yahya Saree, pada Minggu, 1 Maret 2020.

Dalam pengumumannya, Yahya mengatakan bahwa selama beberapa jam ke depan sebuah pernyataan penting akan dirilis tentang operasi militer besar.

Dilansir dari Liputan Islam, Senin, 2 Maret 2020, sebelumnya Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman Brigadir Jenderal Yahya Saree dalam konferensi persnya mengumumkan rincian Operasi ‘Bunyan Al-Marsus’.

Operasi tersebut dilancarkan militer Yaman dalam menghadapi menghadapi serangan agresif besar yang menargetkan ibukota, Sana’a.

Pasukan Yaman dalam operasi tersebut berhasil melaksanakan serangan balik yang mengarah pada pembebasan semua wilayah Nihm, menewaskan dan menimbulkan kerugian besar pada pasukan bayaran Saudi.

Baca Juga:  Gus Lutfi: PERGUNU DKI Jakarta Buka Beasiswa S1, S2, dan S3 di IKHAC

Angkatan Bersenjata melanjutkan serangan balasan mereka setelah jatuhnya pasukan agresi, untuk mencapai kota Marib barat, membebaskan distrik di Marib dan Al-Jawf, dengan total luas lebih dari 2.500 kilometer persegi panjang dan lebar.

Muhammad Fahri