Amalkan Doa dan Shalawat Ini Agar Terhindar dari Penyakit Berbahaya

doa terhindar dari penyakit berbahaya

Pecihitam.org – Zaman memang semakin maju dan modern namun disisi lain kemajuan ini juga berdampak pada banyak sekali jenis penyakit yang berkembang dan menyerang tubuh manusia. Mulai dari demam biasa, sampai penyakit-penyakit ganas yang sulit untuk disembuhkan, seperti wabah virus Corona yang terjadi saat ini.

Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Berdasarkan riset kesehatan, ternyata pola hidup dan makanan menjadi faktor utama yang menyebabkan seseorang menderita suatu penyakit. Itulah mengapa kita dianjurkan untuk mengatur pola hidup sehat,rajin olahraga dan mengonsumsi makanan yang halal serta menyehatkan agar terhindar dari penyakit.

Bukan hanya itu saja. Selain ikhtiar dengan pola hidup sehat, membentengi diri agar terhindar dari penyakit berbahaya juga perlu dilakukan dengan doa. Kekuatan doa ternyata mampu menangkal penyakit ganas yang bisa menyerang siapa saja. Seperti apa doa tersebut? Berikut selengkapnya.

Zaman sekarang penyakit ganas dan berbahaya menjadi momok yang menakutkan bagi kelangsungan hidup manusia. Mulai dari penyakit biasa, hingga penyakit menular seperti virus yang demikian ganas menyerang manusia. Jika sudah sakit, maka biayanya pun tidak terkira banyaknya.

Baca Juga:  Tasyahud Akhir adalah Waktu Mustajab untuk Berdoa, Begini Doanya!

Selain menjaga kesehatan, umat Islam disarankan untuk membentengi diri dari penyakit ganas dengan cara berdoa. Doa menjadi penangkal dan support agar diri tetap sehat dan berada dalam perlindungan-Nya. Berikut ini adalah doa agar kita terhindar dari penyakit berbahaya.

يسم الله الرحمن الرحيم. تَحصًّنْتُ بِذِى العِزَّةِوَالْجَبَرُتِ واعْتَصَمْتُ بِالْمُلكِ وَالملكُوتِ وتوكّلتُ على الحيِّ الّذى لا يموتُ اِصْرِف عنّا البلاء والوباء اِنّك على كلِّ شيءٍ قديرٌ

Artinya: “Kubentengi diriku dengan pertolongan zat yang memiliki kemuliaan dan kekuasaan dan aku berpegang teguh dengan penguasa jagat raya, baik yang tampak maupun yang tak tampak, dan akuu serahkan diriku kepada zat yang maha hidup, yang tak akan mati, jauhkanlah kami dari cobaan dan wabah sesungguhnya engkau maha kuasa atas segala sesuatu.”

Selain doa diatas kita juga bisa mengamalkan shalawat Tibbil Qulub. Shalawat Tibbil Qulub ini banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah dapat menghindarkan dan menyembuhkan segala penyakit, bagi yang mengamalkannya. Berikut redaksi shalawat tersebut:

Baca Juga:  Doa Supaya Cepat Melupakan Mantan, Baca Biar Cepet Move On!

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَقُوْتِ اْلأَرْوَاحِ وَغِذَائِهَا وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ .

Allaahumma sholli ‘alaa sayyidinaa muhammadin thibbil quluubi wadawaa-ihaa wa shihhatil abdaani wa ‘aafiyatihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa-ihaa wa quutil ajsaadi wal arwaahi wa ghidaa-ihaa wa ‘alaa aalihii washohbihii wa sallim.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad Saw, sebagai penyembuh semua hati dan menjadi obatnya, keafiatan badan dan kesembuhannya, cahaya segala penglihatan dan menjadi sinarnya, menjadi makanan pokok jiwa dan santapannya. Dan semoga terlimpahkan pula rahmat kepada keluarga dan sahabatnya, dan berilah keselamatan.”

Doa dan shalawat ini bisa dibaca pada pagi dan petang. Seperti yang kita ketahui bahwa atas izin Allah, doa memiliki keutamaan untuk merubah takdir Qadar. Sebagaimana yang dijelaskan Rasulullah SAW dalam sebuah hadist:

Baca Juga:  Doa Ketika Mendapat Pujian dari Orang Lain

“Tidak dapat menolak qadar kecuali dengan doa” (HR Ibnu Majah).

Maka dari itu, mari kita lengkapi ikhtiar untuk mendapatkan kesehatan selain dengan pola hidup sehat juga dengan selalu berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT. Semoga kita semua dijauhkan dari segala bentuk penyakit baik jasmani maupun rohani.

Demikian semoga bermanfaat. Wallahua’lam bisshawab.

Arif Rahman Hakim
Sarung Batik