Lily Wahid: Ramadhan Tingkatkan Kepedulian Umat di Tengah Pandemi Corona

Pecihitam.org – Hj Lily Wahid mengatakan bulan suci Ramadhan bisa berdampak positif pada peningkatkan kepedulian sosial masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Menurut cucu pendiri Nadhlatul Ulama (NU) ini, di bulan Ramadhan masyarakat Islam dianjurkan memperbanyak ibadah pada Allah dan perbuatan baik bagi sesama manusia.  

“Kalau kepedulian sosial ini tumbuh baik, Insya Allah kita akan bisa melalui cobaan ini. Apalagi ini di bulan Ramadhan, banyak-banyaklah beribadah, bersedekah, berdoa, agar semua ini segera berlalu,” ujar Hj Lily Wahid di Jakarta, dikutip dari NU Online, Selasa, 28 April 2020.

Kepedulian, kata Lily Wahid, menjadi salah satu kunci untuk melawan dampak pandemi Corona. Ini penting karena sangat banyak orang terdampak dengan kondisi wabah ini.

Baca Juga:  Ustad yang Tawarkan Perumahan Bodong Berkedok Syariah Pakai Ayat-Ayat Buat Jerat Korbannya

Maka dari itu, ia mengajak seluruh pihak yang secara ekonomi sudah mapan, minimal peduli di lingkungan sekitar untuk lebih sering mengulurkan tangan membantu mereka yang terdampak, terutama dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Saya melihat zaat ini kepedulian sosial masyarakat saat pandemi Corona dan memasuki bulan Ramadhan ini sudah mulai muncul di banyak tempat. Ini harus terus ditumbuhkan karena kondisi ekonomi kita saat ini, terutama di kalangan menengah ke bawah sangat memprihatinkan. Seperti buruh harian, itu kan kasihan dan perlu dibantu,” ujar Lily Wahid.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi pemerintah untuk tidak keluar rumah dan tidak mudik.

“Ini penting karena dampak karena dengan tetap berada di rumah dan tidak melakukan pertemuan-pertemuan, apalagi melakukan kontak fisik, akan memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Baca Juga:  Ngaku Nabi Terakhir di Dunia, Pria Asal Tana Toraja Diamankan Polisi
Muhammad Fahri