Doa Agar Cepat Hamil Menurut al-Quran dan Hadis

Doa Agar Cepat Hamil dalam Islam Menurut al-Quran dan Hadis

PeciHitam.org – Menikah dan memiliki keturunan merupakan dambaan setiap orang. Mempunyai anak dari pernikahan dianggap mampu melengkapi kebahagiaan suatu keluarga. Tidak sedikit pula yang sudah lama menikah namun belum dipercaya untuk dianugerahi titipan anak oleh Allah.

Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Laa Tahzan, Jangan Bersedih. Bersabar dan teruslah berusaha untuk senantiasa meningkatkan peluang kehamilan. Tak lupa juga dibarengi dengan berdoa. Pada artikel kali ini, kami akan membahas doa agar cepat hamil menurut Islam. Doa-doa ini kami himpun dari beberapa ayat dalam al-Quran.

Adapun doa agar cepat hamil menurut Islam antara lain sebagai berikut:

Sebelum membaca doa, awali dengan bacaan surat al-Fatihah untuk mempermudah dikabulkannya doa. Hal ini sesuai dengan hadis qudsi yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Rasulullah saw bersabda,

قَالَ اللهُ تَعَالَى: قَسَمْتُ الصَّلَاةَ بَيْنِي وَبَيْنَ عَبْدِي نِصْفَيْنِ، وَلِعَبْدِي مَا سَأَلَ، فَإِذَا قَالَ الْعَبْدُ: {الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ} ، قَالَ اللهُ تَعَالَى: حَمِدَنِي عَبْدِي، وَإِذَا قَالَ: {الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ}، قَالَ اللهُ تَعَالَى: أَثْنَى عَلَيَّ عَبْدِي، وَإِذَا قَالَ: {مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ}، قَالَ: مَجَّدَنِي عَبْدِي – وَقَالَ مَرَّةً فَوَّضَ إِلَيَّ عَبْدِي – فَإِذَا قَالَ: {إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ} قَالَ: هَذَا بَيْنِي وَبَيْنَ عَبْدِي، وَلِعَبْدِي مَا سَأَلَ، فَإِذَا قَالَ: {اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ صِرَاطَ الَّذينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ} قَالَ: هَذَا لِعَبْدِي وَلِعَبْدِي مَا سَأَل

Baca Juga:  Bacaan Lengkap Wirid Rabithah dan Keutamaannya dalam Hadis Nabi

Allah berfirman, “Aku membagi shalat antara diri-Ku dan hamba-Ku menjadi dua. Untuk hamba-Ku apa yang dia minta.

Apabila hamba-Ku membaca, “الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ” Allah Ta’ala berfirman, “Hamba-Ku memuji-Ku.”

Apabila hamba-Ku membaca, “الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ” Allah Ta’ala berfirman, “Hamba-Ku mengulangi pujian untuk-Ku.”

Apabila hamba-Ku membaca, “مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ” Allah Ta’ala berfirman, “Hamba-Ku mengagungkan-Ku.”

Dalam riwayat lain, Allah berfirman, “Hamba-Ku telah menyerahkan urusannya kepada-Ku.”

Apabila hamba-Ku membaca, “إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ” Allah Ta’ala berfirman, “Ini antara diri-Ku dan hamba-Ku, dan untuk hamba-Ku sesuai apa yang dia minta.”

Apabila hamba-Ku membaca, “اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ صِرَاطَ الَّذينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ” Allah Ta’ala berfirman, “Ini milik hamba-Ku dan untuk hamba-Ku sesuai yang dia minta.” (HR. Ahmad 7291, Muslim 395 dan yang lainnya)

Membaca doa dalam Surat Al-Furqan ayat 74 yang berbunyi:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqan: 74)

  • Membaca Doa yang dipanjatkan oleh Nabi Zakariya dalam Surat Ali Imran
Baca Juga:  Kumpulan Doa untuk Kaum yang Sedang Ambyar (Patah Hati)

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

“Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (QS. Ali Imran: 38)

  • Membaca Doa yang dipanjatkan Nabi Zakariya kepada Allah dalam Surat Al-Anbiya’ berikut:

رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

“Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik,” (QS Al Anbiya’: 89)

  • Membaca Doa Nabi Ibrahim agar mendapat keturunan yang shaleh berikut:

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

“Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang shaleh.” (As-Shaffat: 100)

  • Membaca Doa Nabi Zakariya dalam Surat Maryam ayat 3-6 berikut:

رَبِّ إِنِّي وَهَنَ الْعَظْمُ مِنِّي وَاشْتَعَلَ الرَّأْسُ شَيْبًا وَلَمْ أَكُنْ بِدُعَائِكَ رَبِّ شَقِيًّا وَإِنِّي خِفْتُ الْمَوَالِيَ مِنْ وَرَائِي وَكَانَتِ امْرَأَتِي عَاقِرًا فَهَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ وَلِيًّا يَرِثُنِي وَيَرِثُ مِنْ آلِ يَعْقُوبَ وَاجْعَلْهُ رَبِّ رَضِيًّا

“Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah dipenuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku. Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedangkan istriku adalah seorang yang mandul, maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putra, yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebagian keluarga Ya’qub; dan jadikanlah ia, ya Tuhanku, seorang yang diridai.”

Baca Juga:  Jangan Cuma Bilang Samawa, Ini Lho Doa Pengantin Baru

Demikian kiranya lima doa agar cepat hamil dalam al-Quran. Kelima doa tersebut dipanjatkan oleh para Nabi, baik Nabi Zakariya maupun Nabi Ibrahim.

Mudah-mudahan dengan doa tersebut menjadi perantara dikabulkannya doa agar kita cepat memiliki keturunan yang baik dan diridhai oleh Allah. Wallahu A’lam.

Mohammad Mufid Muwaffaq