Masih Single? Ini Doa Supaya Cepat Dapat Jodoh! Amalkan Mblo!

Masih Single? Ini Doa Supaya Cepat Dapat Jodoh! Amalkan Mblo!

PeciHitam.org – Perihal doa supaya cepat dapat jodoh, Setiap single fighter (sebut saja jomblo) yang sudah waktunya menikah dan belum mendapatkan jodoh, ada baiknya jika membaca ayat berikut ini sebanyak-banyaknya.

Amalan ini diperoleh penulis dari Habib Abdullah bin Abdurrahman Al-Muhdhar, Tarim, Hadramaut, Yaman yang mengambil doa sebagaimana yang dipanjatkan oleh Nabi Musa AS.

Ketika keluar dari tanah Mesir (daerah mesir), Nabi Musa AS mengungsi ke Madyan. Di tengah perjalanan, Nabi Musa mendapati dua gadis yang antre ingin memberikan minuman pada kambing gembala keduanya.

Nabi Musa mengangkat batu besar yang kemudian mengucur 12 titik mata air sejumlah suku yang menggembala kambing di tempat itu. Dengan itu mereka semua tidak lagi antre panjang.

Singkat cerita, setelah Nabi Musa menolong kedua putri Nabi Syuaib AS tadi, lalu berteduh kemudian berdoa kepada Allah:

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ . القصص/24

Rabbbi, innî limâ anzalta ilayya min khairin faqîr

Artinya, “Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (Surat Al-Qashash ayat 24).

Setelah Nabi Musa membaca doa ini, tidak berselang lama ia didatangi kedua putri Nabi Syuaib AS yang ditolong tersebut. Ia diundang untuk datang ke rumah Nabi Syuaib.

Setelah melalui proses yang panjang, Nabi Syuaib meminta Nabi Musa memilih antara kedua anak gadisnya yang kecil atau yang besar. Nabi Musa selanjutnya memilih yang kecil dari antara gadis kakak beradik tersebut.

Dalam ijazah yang diberikan, Syaikh Muhdhar menganjurkan ayat ini untuk dibaca sebanyak- banyaknya.

Adapun dari tokoh Indonesia, Kiai Husein Ilyas memberikan perhatian khusus kepada generasi muda yang sudah siap menikah, namun belum menemukan jodoh. Ia pun membagikan trik agar para pemuda maupun pemudi tidak galau memikirkan pasangan hidup.

Tips dari KIai Husein ini cukup ringan dan hampir semua umat Islam bisa melakukannya. Tips tersebut yaitu rutin melakukan shalat wajib lima waktu yang meliputi subuh, dzuhur, ashar, maghrib dan isya. Selanjutnya setiap usai shalat fardu, setelah salam dilanjutkan membaca doa sapu jagat sebanyak 15 kali secara rutin dan istiqamah.

“Bagi yang ingin mendapatkan jodoh maka baca doa, Rabbana atina fiddunya hasanah wa filakhirati hasanah sebanyak 15 kali setiap habis shalat fardlu. Insyaallah diijabahi,” katanya pada pengajian rutin di kediamannya.

Setelah menikah Kiai Husein mengingatkan pasangan suami istri untuk mendidik putra-putri mereka. Ia pun menyebutkan ada tiga kunci bahagia di dunia. Tiga hal tersebut yakni mencintai nabi, mencintai keluarga nabi, dan mencintai kitab suci Al-Qur’an sepanjang hidupnya.

“Sesuatu yang dicintai dan yakin tidak bisa dipisah yaitu cinta sama Nabi Muhammad saw, mencintai keluargan Nabi dan mencintai Al-Qur’an. Ajarkan cinta ini kepada anak-anak,” ujar Pengasuh Pesantren Al Misbhar, Karangnongko, Mojokerto ini.

Ia pun menjelaskan yang dimaksud keluarga Nabi, bukan hanya keluarga dalam ikatan darah, tetapi ulama pun termasuk di dalamnya. “Keluarga Nabi Muhammad ada yang menyebutnya sayid, habib. Dan ulama juga termasuk keluarga. Sesuai dengan hadits Al ulama’ warastul anbiya,” pungkasnya.

Dengan penjelasan diatas, kita dapat menyimpulkan bahwasannya Islam juga memberikan alternatif dalam mendapatkan jodoh. Alternatif itu berupa amalan atau doa supaya cepat dapat jodoh yang harus selalu kita lafalkan atau mbatin dengan niat yang sungguh-sungguh. Semoga bermanfaat dan segera menemukan jodohnya setelah sekian lama sendiri. Amiin..

Mohammad Mufid Muwaffaq
Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *